Str_replace menggunakan Regex dan Pengertian -->

Str_replace menggunakan Regex dan Pengertian

Advertisement



Advertisement


Kita sebelumnya telah membahas mengenai Cara Handle Saat Mengirimkan Isi Parameter Kosong PHP yang membahas mengenai handle error php dan parameter kosong yang terkirim .

Beralih lanjut ke topik selanjutnya yaitu menggunakan str_replace dengan regex.
Biasanya kita menggunakan str_replace untuk keperluan perubahan angka, huruf bahkan tanda huruf dan kita menginputkan satu - satu seperti contoh tanda huruf, justru hal tersebut akan memakan waktu yang lumayan lama bukan ? untuk mengoptimalkan tersebut maka kita perlu yang namanya regex, apa itu Regex ? silahkan cari di google dikarenakan pengertian regex dan fungsinya belum saya posting di Indonesiakode .

str_replace regex

Apa kegunaan str_replace ?

Biasanya str_replace ini digunakan untuk menghilangkan satu bahkan lebih karakter bisa menjadi value kosong bahkan bisa diganti menjadi value yang anda sesuaikan, tergantung dengan penyesuaian kode yang anda buat .

Langsung menuju ke pokok pembahasan :
Bagaimana menggunakan str_replace dengan diikuti Regex agar pada saat mereplace tanda atau huruf atau kalimat dapat mudah tanpa menginputkan satu - satu ?
Jika anda menggunakan versi manual dari str_replace :
$abc = str_replace(array('#','!','?',),'',$abc);

Jika sebelumnya anda menggunakan manual, sekarang kita akan berpindah ke versi Regex untuk angka dan nomor saja :
Saya akan menggunakan variable $abc;
$abc = preg_replace('/[^A-Za-z0-9-]/','',$abc);
Skrip tersebut menggabungkan fungsi preg_replace dengan regex untuk angka dan nomor, jika pada penghandlean pertama terdapat karakter lain maka dengan fungsi regex ini akan melupakan karakter tersebut dan hanya menerima berupa nomor dan angka saja .

Itulah pengertian sekaligus cara bagaikan str_replace itu digunakan dan cara str_replace digunakan dengan mengginakan Regex .

Telusuri lebih lanjut mengenai PHP di halaman ini .
Semoga bermanfaat.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar