Macam - Macam penulisan Syntax document.ready JQuery -->

Macam - Macam penulisan Syntax document.ready JQuery

Advertisement



Advertisement


Macam - Macam penulisan Syntax document.ready JQuery

Kita pastinya sudah mengenal apa itu Jquery, jika belum bisa anda baca di Pengertian JQuery dan fungsinya Pengertian JQuery dan fungsinya dan kita pastinya sudah mengenal yang nama selector,

- Fungsi dan Jenis pada Event JQuery .
- Memahami dan mencoba beberapa Effect JQuery .

 Sering kali kita menggunakan syntax document.ready sebagai penjalan awal dalam sebuah Jquery dan sebenarnya apa fungsi dari kode tersebut ? Mengapa ada harus kode tersebut pada saat kita akan mengeksekusi atau memanipulasi kode html ? .

Kita akan mengenal macam - macam penulisan syntax selain $(document).ready(), sebelum mengenal tersebut kita perlu mengenal dahulu fungsi tersebut . Apa fungsinya ?

$(docement).ready(function()), fungsinya adalah mencegah kode jQuery jalan setelah kode html dan kode DOM tereksekusi, kecuali gambar. Artinya jquery sudah dapat memanipulasi element2 html, tetapi tidak sepenuhnya semua konten website sudah di eksekusi .

Macam penulisan :

$(function(){
// lakukan sesuatu
});

$(document).on('ready',function(){
// lakukan sesuatu
});

jQuery(document).ready(function(){
// lakukan sesuatu
});


Pada kode event di atas fungsinya sama yaitu untuk menjalankan kode JQuery saat benar - benar kode html sudah di unduh dan DOM sudah siap.

Itulah macam - macam penulisan syntax event yang digunakan sebelum menjalankan kode - kode jquery yang kita tulias pada file programming, untuk ilmu jquery lainya bisa kunjungi http://indonesiakode.blogspot.co.id/search/label/jquery .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar